Selasa, 15 September 2015

Kisah Sukses


JOKER (Jogja Leker) adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kuliner dengan produk utamanya adalag kue leker. Leker sendiri merupakan makanan tradisional yang lebih dikenal sebagai jajanan masa kecil. Jenis makanan yang sudah jarang ditemui ini diolah menjadi lebih menarik serta mengikuti perkembangan jaman dengan variasi topping yang beragam serta kemasan yang lebih eye-catching, tetapi tetap mempertahankan unsur tradisionalnya dalam cara memasaknya. Keistimewaan JOKER adalah terletak pada panduan unsur tradisional dan modern-nya.

Sejarah Berdirinya JOKER

JOKER pertama kali berdiri pada bulan Juni 2010. Diawali dengan outlet pertama yang terletak di pinggir Babarsari, Sleman, Yogyakarta, tepatnya di depan pom bensin Babarsari. Setelah berjalanan sekitar dua bulan, JOKER mendapat undangan pada sebuah pameran yang di adakan di Asrma Syantikara, Yogyakarta. Dari sini JOKER mulai di kenal dan di minati oleh banyak orang.

Tidak lama kemudian, JOKER kembali diundang dalam sebuah pameran yang diadakan FKY (Festival Kesenian Yogyakarta). FKY sendiri adalah sebuah event akbar yang merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh pemerintah kota dan seniman di Yogyakarta. Ini adalah salah satu titik awal JOKER tumbuh pesat. Banyak investor yang tertarik untuk menjalin kerja sama dengan JOKER. JOKER pernah berhaasil membua 4 cabang baru.


Pada akhir tahun 2010, JOKER turut berpartisipasi dalam sebuah kompetensi bisnis yang diadakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI). Di kompetensi ini JOKER berhasil menyambet JUARA PERTAMA dan mendapatkan fasilitas pameran di Java Mall, Semarang sehingga pasar JOKER pun semakin luas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar